Dosen Prodi Tekben Ikuti Workshop Produksi Benih Tanaman di PT. Ewindo (Cap Panah Merah)

Foto Bersama HRD PT. Ewindo dan Dosen Prodi Teknologi Perbenihan, Polinela

PS-TEKBEN (1-5 Nov 2021). Melalui Program Matching Fund skema Hilirisasi Produk, Tujuh dosen Prodi Teknologi Perbenihan ikuti program pelatihan/workshop di dunia Industri yaitu PT. East West Indonesia (Ewindo). PT. Ewindo yang terkenal dengan Cap Panah Merah menjadi lokasi workshop karena perusahaan ini telah terakreditasi ISTA (International Seed Testing Assocition) pada setiap produk benih hortikultura yang dihasilkan. Selaras dengan salah satu aktivitas program Matching Fund yang diusulkan oleh Prodi Teknologi Perbenihan, Jurusan Budidaya Tanaman Pangan, Politeknik Negeri Lampung yang diketuai oleh Anung Wahyudi, Ph.D.

Dosen Prodi Teknologi Perbenihan ikuti materi produksi benih di PT. Ewindo

Materi kegiatan pelatihan berupa Demand/Supply, Seed Production, Tour ke Urban Farming Ewindo, Seed Research, Plant, Quality Insurance, dan Wrap up pada dua hari pertama di kantor Ewindo Purwakarta. Kegiatan lapangan dilakukan di Indoor Production Farm PT. Ewindo di Lembang Jawa Barat dan Kantor Produksi Benih area Pandeglang.

Kegiatan Tour ke salah satu bagian Prosesing Benih PT. Ewindo

Dengan adanya workshop ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi para dosen, meningkatnya kerjasama Prodi Teknologi Perbenihan dengan Industri Perbenihan Nasional, serta transfer ilmu dan teknologi antara Perguruan Tinggi dengan Industri (Dunia Kerja).

Kunjungan ke Indoor Production PT. Ewindo Farm Lembang, Bandung

You may also like...