PERWAKILAN MAHASISWA TEKNOLOGI PERBENIHAN PADA PROGRAM KAMPUS MENGAJAR TAHUN 2023

PS-TEKBEN (SELASA, 28 MARET 2023) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) menyelenggarakan Kurikulum Merdeka terdapat beberapa program salah satunya adalah program Kampus Mengajar. Secara umum Program Kampus Mengajar bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa mempertajam kompetensi abad 21 (berpikir analitis, penyelesaian masalah, kepemimpinan, manajemen tim, kreativitas dan inovasi, serta komunikasi) melalui aktivitas pengembangan pembelajaran di satuan pendidikan dasar. Mahasiswa memperdalam ilmu dan keterampilan (soft skills) dengan cara mendampingi proses pengajaran di satuan pendidikan dasar pada daerah yang ditetapkan (Kemendikbudristek).

Terdapat 10 Mahasiswa dari Politeknik Negeri Lampung yang mengikuti program Kampus Mengajar, 3 diantaranya adalah Mahasiswa dari Program Studi Teknologi Perbenihan yaitu Rendi Safikri ditempatkan SMP Islam Nashihuddin, Sinta Indria Rini ditempatkan SDN 2 Kota Karang, Hanifah Sri Aulia ditempatkan SMP Bina Mulya.

Rendi Safikri Mahasiswa Teknologi Perbenihan Semester 6
Sinta Indria Rini Mahasiswi Teknologi Perbenihan Semester 6
Hanifah Sri Aulia Mahasiswi Teknologi Perbenihan Semester 6

Kegiatan Kampus Mengajar yang mereka ikuti merupakan angkatan ke 5 pada tahun 2023, kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 20 Februari – 19 Juni 2023. Pembelajaran lebih dari 16 (enam belas) minggu atau 560 (lima ratus enam puluh) jam kumulatif sampai dengan 24 (dua puluh empat) minggu atau 840 (delapan ratus empat puluh) jam kumulatif diberikan pengakuan setara dengan 20 (dua puluh) SKS.

 

Admin

You may also like...