Diskusi Tindak Lanjut Kerjasama: Segenap Pimpinan Asosiasi Perbenihan Indonesia (Asbenindo) Kunjungi Polinela

Diskusi Pimpinan Asbenindo dan Polinela

PS-TEKBEN (Kamis, 09/03/2023) Asosiasi Perbenihan Indonesia (ASBENINDO) adalah organisasi nirlaba pertama di Indonesia yang menjadi wadah bersatunya perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang perbenihan tanaman. Anggota Asbenindo terdiri dari perusahaan swasta nasional, BUMN, koperasi maupun perusahaan multi nasional yang khusus bergerak dalam bidang perbenihan tanaman pangan, hortikultura, tanaman kebun, dan tanaman hutan.

Program studi Teknologi Perbenihan, Polinela telah memiliki MoU kerjasama dengan Asbenindo sejak tahun 2021. Tujuan Nota Kesepahaman ini adalah kesepakatan untuk melaksanakan kerja sama secara terpadu, sinergis dan berkesinambungan di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia dan terdapat pula ruang lingkup Nota Kesepahaman ini, diantaranya :

1. Sertifikasi kompetensi mahasiswa;
2. Sertifikasi kompetensi dosen dan PLP;
3. Dosen praktisi Industri;
4. Peningkatan kerjasama di bidang lainnya yang disepakati sesuai dengan kebutuhan selaku kedua belah pihak.

Pada hari kamis, 9 Maret 2023 telah dilaksanakan diskusi pihak Asbenindo dan Direksi Polinela. Pihak Asbenindo yang hadir diantaranya:

  1. Ricky Gunawan (Ketua Umum)
  2. Abdul Hamid Fauzie (Wakil Ketua)
  3. Nana Laksana Ranu (Sekretaris Jenderal)
  4. ME. Achdijat Basari (Sekretaris Eksekutif)
  5. Perwakilan PT. AMP (Agustinus Juni)

Pihak Polinela dihadiri langsung oleh Direktur (Dr. Sarono), Kahumas (Teguh Trisnanto, M.Si), Kaprodi PS-Tekben (Anung Wahyudi, Ph.D) beserta beberapa dosen PS. Tekben.

Diskusi tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya: Rekrutmen lulusan, Farming akademi, Kurikulum pembelajaran, Jambore varietas hortikultura, Sertifikasi kompetensi mahasiswa/lulusan, dll.

Kegiatan dilanjutkan kunjungan lapang ke Seed Teaching Farm (STEFA), dan pabrik minyak kelapa polinela. (admin tekben)

You may also like...