Tingkatkan Mutu Pendidikan: Prodi Teknologi Perbenihan Raih Akreditasi UNGGUL dari BAN-PT

PS-TEKBEN. (20/12/2023). Berdasarkan keputusan rapat pleno dewan eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tanggal 20 Desember 2023 tentang penetapan status peringkat akreditasi Program Studi dan/atau Perguruan Tinggi, menetapkan bahwa Prodi Teknologi Perbenihan resmi peroleh akreditasi “UNGGUL” dengan nilai 363 dengan Nomor SK: 5226/SK/BAN-PT/Ak/STr/XII/2023.

Sertifikat akreditasi tersebut berlaku selama 5 (lima) tahun sejak ditetapkan pada tanggal 20 Desember 2023 hingga 20 Desember 2028.

Mulai tahun 2020 BAN-PT mengubah peringkat akreditasi dari A, B, dan C, menjadi Unggul, Baik Sekali, dan Baik. Program studi yang miliki peringkat Akreditasi A dapat menyetarakan status akreditasi menjadi Unggul dengan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) atau melakukan konversi dari akreditasi Internasional. Dalam hal ini, predikat ‘Unggul’ mengisyaratkan bahwa mutu dan kualitas pendidikan Prodi Teknologi Perbenihan, Politeknik Negeri Lampung memenuhi syarat dan sudah diakui pemerintah dengan terakreditasi UNGGUL.

Direksi beserta jajaran pimpinan di lingkungan Polinela mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi. “Selamat dan sukses selalu prodi Teknologi Perbenihan dan Jurusan Budidaya Tanaman Pangan atas capaian terakreditasi UNGGUL. Semoga memotivasi dan memberi kepercayaan diri kepada prodi-prodi lainnya”, ucap Prof. Sarono (Direktur Polinela).

Kajur Budiaya Tanaman Pangan (Dr. Desi Maulida) dan Koordinator Prodi Teknologi Perbenihan (Anung Wahyudi, Ph.D) beserta tim taskforce mengucap syukur atas capaian tersebut dan berharap menjadi penyemangat dalam memajukan kualitas pendidikan, meningkatkan kepercayaan masyarakat serta menjadi daya tarik calon mahasiswa baru untuk menimba ilmu Teknologi Benih di kampus Politeknik Negeri Lampung.

You may also like...