Belajar Pemuliaan dan Produksi Benih Tomat, Mahasiswa Tekben-Polinela Berkunjung Ke PT. BISI International, Tbk Farm Lembang-Bandung.

PS-TEKBEN (4/10/2023). PT BISI International Tbk (”Perseroan”) didirikan di Indonesia dengan nama PT. Bright Indonesia Seed Industry pada awal pendiriaannya. Farm Lembang menjadi salah satu farm riset yang berfokus pada tanaman tomat dataran tinggi. Menurut Manajer Farm Lembang PT. BISI International, Tbk (Bapak Janwar Eka Saputra, M.Si), saat ini kegiatan pengembangan farm dengan menambah jumlah greenhouse dan kegiatan pemuliaan tanaman tomat yang tahan terhadap virus atau perakitan tomat tahan virus.

Kunjungan diawali dengan sambutan oleh manajer farm dan dilanjutkan visitasi lapangan melihat secara langsung proses pemuliaan tanaman tomat dan produksi benih tomat. Mahasiswa sangat antusias dalam kunjungan di PT. BISI farm Lembang. Manajer farm mendampingi langsung kegiatan visitasi lapangan dan memberikan nasehat kepada mahasiswa untuk selalu giat belajar dalam bidang teknologi benih guna memajukan pertanian Indonesia.

Di akhir kunjungan, mahasiswa melakukan photo bersama dan penyerahan buku referensi tentang Analisis Protein Tanaman Tomat yang ditulis oleh Bapak Anung Wahyudi, Ph.D selaku Kaprodi Teknologi Perbenihan kepada Manajer Farm BISI Lembang (Bapak Janwar Eka Saputra, M.Si).

Selain berkunjung ke industri benih, kegiatan fieldtrip mahasiswa dilanjutkan berwisata ke kawah tangkuban perahu, orchid forest cikole, dusun bambu, dan berbelanja oleh-oleh di Cibaduyut- Bandung, Jawa Barat. Kegiatan ini didukung oleh PUMA tour & travel.

You may also like...