Panen Raya Benih Padi Aromatik bersama Direktur Politeknik Negeri Lampung

panen padi aromatik bersama direktur politeknik negeri lampung

Polinela. Kamis (08/04/2021). Direktur Politeknik Negeri Lampung, Bapak Dr. Ir. Sarono, M.Si. melakukan panen perdana padi benih aromatik dengan menggunakan mesin “combine harvester” pada kegiatan panen raya padi produksi benih padi aromatik Program Studi Teknologi Perbenihan di lahan Seed Teaching Farm (Stefa-Padi) dalam kegiatan .

Bandar Lampung- Kamis (8/04/2021) Program Studi Teknologi Perbenihan mengadakan kegiatan panen raya produksi benih padi aromatik. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Polinela (Dr. Ir. Sarono, M.Si) didampingi oleh Pembantu Direktur I (Dwi Puji Hartono, S.P., M.Si) Ketua Jurusan Budidaya Tanaman Pangan (Ir. Hery Sutrisno, M.P) dan Kepala Informasi dan Humas (Ir. Teguh Budi Trisnanto, M.Si).

d4 teknologi perbenihan politeknik negeri lampung

Direktur Politeknik Negeri Lampung, Bapak Dr. Ir. Sarono, M.Si. melakukan panen perdana padi benih aromatik dengan menggunakan mesin “combine harvester”

Direksi Polinela sangat mengapresiasi Mahasiswa Program Studi Teknologi Perbenihan yang tetap produktif untuk melakukan kegiatan Praktikum di masa pandemi Covid-19 dengan mengikuti aturan prokes. Mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu Tujuh orang mahasiswa PKL (semester 8),  Lima orang mahasiswa Proyek Mandiri (semester 6), dan beberapa mahasiswa semester 4 dan 6.

“Program Studi Teknologi Perbenihan memiliki potensi yang cukup besar sebagai penghasil benih unggul di Provinsi Lampung. Perlu dedikasi yang lebih melalui teknologi modern di bidang produksi benih agar masa depan alumni Teknologi Perbenihan bisa menjadi pengusaha benih tanaman dan menjadi tenaga ahli di bidang perbenihan tanaman tropika.” Pesan Direktur Polinela kepada Dr. Ir. Jaenudin Kartahadimaja, M.P (dosen sekaligus peneliti padi prodi Teknologi Perbenihan).

(Artikel by Jamal/PLP)

 

You may also like...