Persiapan Pelepasan Varietas Tanaman, Tim Verifikator PVTPP Kementan-RI berkunjung ke Seed Teaching Farm-Polinela

PS-TEKBEN (Selasa, 26/09/2023). Dalam rangka persiapan pelepasan varietas tanaman melon, tim verifikator Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PVTPP) Kementerian Pertanian berkunjung ke Seed Teaching Farm Polinela. Kunjungan ini di hadiri oleh Verifikator Pendaftaran Varietas Lokal dan Hasil Pemuliaan (Alidin, S.P) beserta tim PVTPP (Endah Indriany, SH., M. HUM).

Kunjungan dilakukan di Greenhouse Seed Teaching Farm, Lab. Produksi Benih, dan Saung STEFA untuk berdiskusi dengan mahasiswa dan siswa SMK yang sedang Praktik Kerja Lapang di Seed Teaching Farm. Tim PVTPP-Kementan mengapresiasi hasil kerja tim pemulia melon di kampus Polinela dan berharap dapat menjadi kampus vokasi yang akan menghasilkan varietas-varietas unggul baru pada tanaman pangan dan hortikultura di Sumatra.

Para mahasiswa mendapat wejangan (nasehat) dari Bapak Alidin agar kelak mampu menjadi para pemulia tanaman dan ahli bidang teknologi benih tanaman di daerahnya masing-masing. Kunjungan ini didampingi oleh Kaprodi Tekben (Anung Wahyudi, Ph.D) dan perwakilan dosen penerima program Matching Fund Vokasi 2023 (Akbar Hidayatullah Zaini, M.P).

You may also like...