Perkuat Kerjasama Industri, Kaprodi Teknologi Perbenihan beserta Tim Kerjasama Polinela berkunjung ke PT. East West Seed Indonesia

PS-TEKBEN. Untuk memperkuat kerjasama antara perguruan tinggi vokasi dengan industri benih, Kaprodi Tekben Polinela mengunjungi PT. East West Seed Indonesia (Ewindo) pada 28 Agustus 2023 lalu. Kunjungan ini menjadi bukti bahwa MoU yang telah di sepakati dan tertanda Direktur Polinela dan General Manager PT Ewindo pada tahun 2021 lalu akan dilanjutkan dalam bentuk Surat Perjanjian Kerjasama (PKS).

Menurut Anung Wahyudi, Ph.D (Kaprodi Tekben-Polinela), “Pada tahun 2019 dan 2020, prodi Tekben mendapat kontrak kerjasama produksi benih mentimun dan paria dari PT. Ewindo. kami melibatkan sekitar 20 mahasiswa sebagai bentuk project based learning (PBL) dalam produksi benih hibrida bersama Mitra industri. Hal ini tentu sangat bermanfaat untuk mahasiswa, prodi, dan institusi”, ucap Anung.

Pada kunjungan kali ini, Anung bersama tim bertemu Presiden Direktur PT. Ewindo (Ir. Glenn Pardede, MBA), tim HRD dan tim R&D PT. Ewindo di Purwakarta. Diskusi terkait riset kerjasama, magang MBKM, dan PKL serta kegiatan lain yang dapat menjadi peluang kerjasama menjadi bahan materi dalam kunjungan tersebut. Direksi PT. Ewindo menyambut hangat kunjungan ini dan berharap dapat memperkuat jalinan kerjasama antara industri benih dan prodi-prodi yang mendalami ilmu teknologi benih.

You may also like...