Usung Tema Inovasi Pertanian “Produktif Di Tengah Pandemi”, Mahasiswa D4-Tekben Ikuti Ajang V-Factor Indonesia 2021

PS-TEKBEN (Selasa, 24 Agustus 2021). V-Factor Indonesia merupakan program unggulan Ditjen Vokasi Kemendikbudristek sebagai wadah bagi peserta didik vokasi untuk menampilkan karya atau keahliannya agar diketahui publik. Karya atau keahlian ditampilkan dalam bentuk video dan diunggah ke kanal youTube masing-masing peserta.

Ajang ini terbuka untuk peserta didik vokasi meliputi siswa SMK, Perguruan Tinggi Vokasi (Politeknik, Institut, Sekolah Tinggi, Sekolah Vokasi, Akademi Komunitas) serta Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP).

Terdapat 6 bidang karya atau keahlian yang bisa diikutsertakan dalam kegiatan ini, antara lain Manufaktur, Permesinan dan Konstruksi, Hospitality, Care Service, Seni dan Industri Kreatif, dan karya/keahlian lainnya.

Mahasiswa Prodi D4-Teknologi Perbenihan yang terdiri dari Yohanes Hendrianto, Ahmad Fahrori Al Hasani, dan Wulan Rahmawati dalam ajang V-Factor 2021 mengusung judul bertani ala millenial menggunakan sistem bracket pot berbasis internet of things (IoT) sebagai solusi produktif di tengah pandemik covid-19. Ayo dukung mereka dengan cara like dan subscribe di laman: https://www.youtube.com/watch?v=jy8cdFYdtRQ&t=60s

Mahasiswa melakukan kegiatan V-Factor 2021 di greenhouse mini Seed Teaching Farm (STEFA) Politeknik Negeri Lampung dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran covid-19.

(admintekben)

You may also like...